Back to Kompasiana
Artikel

Unik

Nuramalina Prihatiny

Univ Paramadina Hubungan internasional

Wanita Zodiak Cancer

OPINI | 22 November 2010 | 20:01 Dibaca: 2149   Komentar: 4   0

Apa ciri-ciri utama wanita Cancer ?

Bacalah deskripsi berikut dengan cermat: Matanya besar, cenderung membelalak, biasanya mendebarkan. Ia memang dikenal lihai mencuri pandang. Dan jika ia mencintai seseorang, ia tak bisa menyembunyikan gairah itu di matanya. Dan ia pun punya kiat dalam hal menatap orang yang ditaksirnya: innocence. Seolah-olah ia ingin menyembunyikan seluruh rahasia dirinya. Padahal gairah cintanya sangat jelas tercermin –bagi yang jeli– dalam matanya. Bila sedih, wanita di bawah zodiac ini bisa saja menyalurkannya dengan menangis, meski tahu itu tidak menyelesaikan persoalan.

Tapi di antara semuanya, matanya harus diakui merupakan bagian yang paling tidak menarik. Tapi wanita Cancer pandai bersiasat. Caranya, memberi make up agak tebal di bagian ini dan biasanya hasilnya memang tak mengecewakan. Sedang hidungnya biasanya penuh agak lebar dan mendongak ke atas. Dan hidung itu yang biasanya menjadi sasarannya kalau dia sedang berpikir. Adapun bibirnya memang sangat sensual. Bibir yang penuh itu butuh warna lembut. Tapi dalam soal kosmetik wajah, dia perlu memberi perhatian khusus karena punya bakat alergi.

Rambut wanita berzodiac kepiting ini biasanya juga menggairahkan, berwarna coklat berkilau dan agak gelap tapi bukan hitam. Biasanya tebal, lurus tapi lembut dan ada sedikit sulur (buntut udang) yang mempengaruhi gaya potongan rambutnya.

Bodinya biasanya kecil, ramping. Tingginya sekitar 160 centi. Potongan tubuhnya indah, dengan pinggang langsing dan panjang, serta bahu yang amat lebar sangat serasi dengan dadanya yang menggiurkan.

Cara berjalannya berirama pelan, tidak tergesa-gesa. Ia rupanya ingin memberi kesan ia rapi dan feminin. Geraknya lincah dengan kaki agak diangkat, mengesankan sebagai penari yang baik.

Tapi wanita Cancer perlu memperhatikan berat badannya. Soalnya, dia jago masak. Itu saja belum apa-apa, masalahnya ia suka mencicipi hasil usahanya sendiri. Tapi dalam hal memasak, jangan tanya: kreativitasnya mencuat banyak dalam urusan ini. Bila ia memasak, kecil kemungkinan ada dessert bikinannya yang lengket atau bantet. Pendeknya, semua kue apakah itu angel cake, pound cake atau lady fingers, hasilnya akan memadai.

Punya sentuhan artistik

Biasanya ada sesuatu yang tersembunyi dalam ekspresinya, seperti kalau dia ingin sendirian dalam dunia mimpinya yang istimewa. Wanita Cancer punya kekhususan dalam kelembutan yang terpancar ketika bergerak. Kepribadiannya mudah sekali berubah, sangat sensitif, emosinya mudah terbelit dengan temperamen dan mood yang cepat berganti.

Kakinya tidak panjang. Lengannya montok, lembut dan feminin dan makin ke bawah sangat kecil; pergelangan tangan yang lembut. Jari-jarinya panjang, kelihatan kecil. Wanita ini punya sentuhan artistik.

Dalam berbusana, dia menganggap yang lama itu baik. Ukurannya dalam mengenakan sesuatu adalah enak atau tidak dikenakan, sehingga t-shirt bergambar Mickey Mouse atau jins yang longgar halal-halal saja baginya. Tapi dia sangat suka kombinasi warna yang mencolok, seperti merah dengan pink, emerald dengan turquoise, corak Indian dengan warna-warna cerah Mesir.

Dia juga tergolong wanita yang suka berada di antara keluarga dengan perhatian besar pada asal usul. Satu sisi yang tampak dari kepribadian ini adalah kebanggaannya terhadap bros-bros pusaka dan peniti-peniti kecil yang antik. Tapi kebalikannya dia juga menyukai anting-anting yang eksotik dan ornamen-ornamen gaya Aztek yang berat dan besar.

Parfumnya terlalu tajam bagi seorang wanita mungil. Dia memuja wewangian yang misterius ataupun aroma jeruk dan strawberry.

Minum merupakan sesuatu yang menarik bagi wanita Cancer. Dia dapat menikmati minuman keras yang campurannya sedikit dan sering meminumnya. Dia juga menikmati minuman yang manis setelah makan malam atau seusai dessert. ‘Ladies’s drinks’ seperti Alexanders atau Pink Ladies, dalam gelas pendek dan kecil merupakan suatu pesona. Dia minum terbatas dan tidak pernah

Biasa menatap jiwa.

Di manakah Anda bisa menemukan wanita Cancer ?

Pertama, cobalah Anda kunjungi sekolah perawat. Jika ada sembilan dari sepuluh wanita mungil Anda jumpai di sana, besar kemungkinan, mereka adalah wanita yang Anda cari. Wanita Cancer memang dikenal mahir menjaga atau memberi makan dan mengganti pakaian balita empat atau lima tahun. Banyak juga yang mengatakan, mereka berbakat menjadi guru dan perawat yang baik karena keinginannya yang besar untuk menghibur atau memperhatikan orang lain. Mereka pun disebut-sebut berbakat menjadi dokter yang baik, khususnya dalam bidang ginekologi dan pediatrik.

Kedua, di tempat konser atau di tempat latihan balet. Ini karena konon mereka juga pada umumnya besar minatnya pada konser. Pada galibnya mereka memang penggemar fanatik orkes simfoni atau opera dan bisa jadi dia terlihat juga mempelajari musik. Jika Anda melihat tangannya yang mungil, tak perlu diragukan dalam hal ini. Tangan itu memang terampil dan bukan mustahil ia malah dapat memainkan harpsichord, sebuah instrumen dari zaman lampau. Dalam hal kecintaannya pada musik, tak usah diragukan. Itu sama halnya dengan cintanya terhadap barang antik. Balet klasik seperti halnya tari kontemporer, juga dapat memuaskan kecintaannya menari. Bahkan, kalau ia mau dan ia beruntung, ia bisa menjadi balerina prima dalam suatu kelompok balet yang baik. Tak aneh, puisi, cerita pendek dan vignet juga dikuasainya. Dengan semua bentuk kesenian itu, ia pun dapat mencurahkan seluruh pengalamannya dengan ekspresif, indah dan enak.

Yang ketiga, di kolam renang. Tepatnya, di sekitar kolam renang. Agak aneh memang, sebab sesungguhnya kulit wanita Cancer sangat sensitif. Tapi toh mereka tak pernah takut untuk memamerkannya. Bahkan pada umumnya, wanita-wanita yang sering memamerkan kemolekan bodinya di sekitar kolam renang adalah wanita-wanita Cancer. Harus diakui, mereka memang tampak sexy dan menarik bila badannya yang kecil itu dibalut busana renang yang ngepas. Tapi, kenapa ia suka berada di sekitar kolam renang ? Besar dugaan, ini ada hubungannya dengan lambang kepitingnya. Dalam kaitannya dengan kulitnya yang sensitif dan suka dipamerkan itu, ia memang wanita yang rajin mandi uap, demi perawatan kulitnya.

Tempat favorit berikut bagi wanita Cancer adalah sudut terpencil dalam sebuah pesta besar. Ia biasanya duduk, di sebuah sofa tengah ngobrol dengan satu atau dua orang. Yang dibicarakan biasanya, –alamak!– pembicaraan tentang ilmu jiwa, masalah pendidikan dan hal-hal yang gaib. Dan jangan kaget, ia juga punya kebiasaan membuat pernyataan yang bersifat ilmiah tanpa sungguh-sungguh tahu seluruh rincian mengenai subyek yang didiskusikan. Tapi hati-hati, dia sangat perseptif, dan dia akan mempelajari wajah Anda, bukan dengan pandangan yang aneh melainkan dengan menatap jiwa Anda.

Jika Anda menemukannya di suatu kantor, maka biasanya ia menjadi sekretaris yang fantastis dan setia kepada bosnya karena sifatnya yang tergantung dan determinan. Ia bahkan akan memberikan seluruh dirinya kepada bosnya (tentu saja bila si bos pantas menerimanya, ehm, red). Tapi secara teknis, mereka memang bisa sangat ahli dalam pekerjaan atau tugas yang sifatnya rutin.

Dan yang mengesankan, wanita di bawah naungan zodiac ini dikenal sangat memperhatikan apa yang terjadi saat ini. Dan itu akan dikaitkannya dengan dirinya, apakah itu baik bagi dirinya atau tidak, dan apakah itu membahayakan keamanan dirinya atau tidak.

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Emak, Emang Enak Nunggu Kereta Sambil …

Masluh Jamil | | 27 November 2014 | 05:41

BBM Naik, Pelayanan SPBU Pertamina …

Jonatan Sara | | 27 November 2014 | 01:16

Nangkring bareng Litbang Kementerian …

Kompasiana | | 25 November 2014 | 19:25

Munas Golkar Tak Diijinkan di Bali Pindah …

Akhmad Sujadi | | 27 November 2014 | 00:00

Ikuti Lomba Resensi Buku “Revolusi …

Kompasiana | | 08 November 2014 | 15:08


TRENDING ARTICLES

Senyum dan Air Mata Airin Wajah Masa Depan …

Sang Pujangga | 2 jam lalu

Presiden Kita Bonek dan Backpacker …

Alan Budiman | 3 jam lalu

Prabowo Seharusnya Menegur Kader Gerindra …

Palti Hutabarat | 4 jam lalu

Menteri Dalam Negeri dan Menko Polhukam …

Hendi Setiawan | 13 jam lalu

Menguji Kesaktian Jokowi Menjadi Presiden RI …

Abdul Adzim | 13 jam lalu


Subscribe and Follow Kompasiana: